Sony Alpha 55, Rekomendasi Kamera DSLR Buat Kegiatan Fotografi

Posted on

Sony Alpha 55 merupakan kamera DSLR milik Sony yang dilengkapi dengan fitur pemotretan profesional. Memungkinkan untuk pengambilan foto secara terus menerus dengan lebih cepat dan lebih akurat. Fitur canggih di dalamnya lainnya yakni auto HDR,  panorama, dan auto fokus sehingga memudahkan dalam mendapatkan gambar yang berkualitas.

Seiring dengan perkembangan teknologi, tren fotografi pun juga ikut meningkat. Beberapa ponsel telah dilengkapi dengan kamera yang berkualitas tinggi bahkan hampir bisa menghasilkan gambar dan video dengan kualitas hampir setara kamera analog. Meski demikian sebagian fotografer tetap mengandalkan DSLR untuk kegiatan fotografi dan videografi.

Sony Alpha 55, Rekomendasi Kamera DSLR Buat Kegiatan Fotografi
pixabay.com

Alasan Mengapa Sony Alpha 55 Recommended Untuk Kegiatan Fotografi

Agaknya kegiatan fotografi di era saat ini sudah hampir menjadi bagian dalam kehidupan kita. Hal itu dibuktikan dengan tersematnya kamera pada ponsel dan telah didesain sedemikian rupa.

Meski demikian, sepertinya kamera analog tetap menjadi pilihan untuk menunjang kebutuhan fotografi pada tingkat yang lebih tinggi, berikut ini ulasan tentang kamera analog milik Sony.

Frame Rate Tinggi

Kamera ini memiliki fitur pemotretan beruntung pada capaian hingga 10 frames per second dengan resolusi 16,2 megapixel. Dengan begitu apabila kamu menggunakan kamera Sony ini akan mendapatkan hasil jepretan yang bening meski pada objek bergerak. Objek bidikan semisalnya ombak di Pantai, percikan air, dan sebagainya.

ISO Tinggi

Fitur ini memungkinkan untuk pemotretan di malam hari sehingga kamu bisa memfoto sepanjang pesisir pantai meskipun pada kondisi minim cahaya. Adanya ISO memungkinkan kamera untuk mampu mengambil gambar nyata seolah berada di bawah sinar matahari. Selain itu, adanya fitur ini memungkinkan untuk mendapatkan hasil pemotretan yang lebih ekspresif.

Pemotretan di malam hari menggunakan ISO 4000 sudah cukup bagus untuk menampilkan kondisi pesisir pantai di malam hari. Namun akan lebih bagus lagi jika menggunakan ISO 6400 hingga 12800. Pada kamera Sony Alpha 55 ISO maksimal mencapai 12800 sehingga memungkinkan untuk menghasilkan gambar dengan kualitas terbaik.

Fitur Panorama

Fitur ini berfungsi untuk mendukung aktivitas fotografi outdoor dengan perpaduan berbagai aspek. Seperti pencahayaan, sudut pandang, dan lainnya akan menghasilkan gambar yang bagus dengan sudut pandang lebih luas.

Sehingga pemandangan alam pantai bisa diambil secara keseluruhan dalam sekali bidik. Ketika mengambil foto pantai yang membentang fitur ini akan sangat bermanfaat. Kamu bisa membidik dari ujung ke ujung pantai atau menyatukan antara langit dan birunya laut air laut.

GPS

Ketika memotret laut akan sulit mengingat lokasi pemotretan namun tidak demikian dengan kamera Sony Alpha 55 ini dengan disematkannya GPS. Fitur ini akan menampilkan informasi lokasi di dalam data gambar. Sehingga memudahkan untuk mengingat titik lokasi pengambilan gambar.

Fitur ini sangat membantu sekali ketika melakukan pemotretan di atas kapal laut atau gurun. Kearah mana saja mengambil gambar akan tetap bisa memastikan lokasi pemotretan secara akurat. Adanya fitur ini memungkinkan kamu untuk bepergian kemana saja lalu menjepretnya tanpa harus memikirkan sudut pengambilan gambar.

Auto Fokus Istimewa

Kamera ini dirancang dengan lebih baik dibanding kamera DSLR sebelumnya. Lensa yang tersemat pada kamera Sony ini memungkinkan untuk pengambilan gambar dengan kecepatan dan ketepatan deteksi fase waktu yang sama. Selain itu juga mampu mengambil video HD dan memotret objek yang bergerak cepat.

Sony Alpha 55 adalah kamera pertama dengan presisi tahap auto focus (AF) untuk HD Movies1 yang memungkinkan hasil video terbaik. Teknologi Translucent Mirror memungkinkan pendeteksi autofocus secara terus menerus. Selain itu, juga memberikan hasil video pada kecepatan dan ketetapan yang sama pada pengambilan film full HD.