Kamera DSLR untuk Fotografer Pemula, Ini Dia Simak Rekomendasinya

Posted on

Kamera DSLR untuk fotografer pemula perlu Anda ketahui. Digital Single Lens Reflex mengacu kepada desain dengan menggunakan sistem cermin di dalam kamera yang akan memantulkan sebagian cahaya ke prisma sehingga Anda sebagai seorang fotografer bisa melihat komposisi foto dengan cara mengintip dari jendela bidik dengan akurat sesuai apa yang dilihat oleh lensa kameranya.

Pemula yang baru belajar perlu menekuni hobi jasper ini dengan mempertimbangkan kamera DSLR yang layak menemani kegiatan maupun aktivitas fotografer Anda. Untuk itu simak beberapa rekomendasinya di bawah ini.

Kamera DSLR untuk Fotografer Pemula
hipwee.com

Rekomendasi Kamera DSLR untuk Fotografer Pemula

Meskipun zaman sekarang ini sudah ada kamera HP yang tentu saja bagus untuk mengambil gambar, tapi rasanya kurang lengkap jika tidak ada kamera asli yang dipegang. Nah, untuk masalah kualitas hasil fotonya maka jelas DSLR bisa jadi pilihan yang tepat bagi Anda daripada mirrorless.

Sebab Anda yang suka fotografi ada baiknya untuk memilih DSLR daripada mirrorless terkecuali yang memiliki banyak budget. Selain itu alasan lainnya juga untuk fotografer pemula cocok menggunakan kamera  ini. Nah, berikut beberapa rekomendasi kamera DSLR untuk fotografer pemula antara lain.

Canon EOS 3000D

Kamera DSLR sejuta umat ini adalah langkah awal terbaik untuk Anda yang ingin belajar fotografi. Sudah dibekali oleh sensor APS-C CMOS delapan belas MP yang bisa menjadikan gambar lebih tajam meskipun dalam keadaan kondisi yang minim cahaya.

Nah, untuk kebutuhan vlogging, maka kamera ini juga bisa merekam video dengan resolusi Full HD pada 30fps. Fitur lainnya yakni termasuk konektivitas WiFi serta juda dapat dikendalikan dari HP Android maupun IOS dengan menggunakan aplikasi Canon Camera Connect.

Nikon D3500

Nikon merupakan pesaing berat dari Canon. Karena kamera ini memiliki sensor CMOS 24MP dengan rentang sensitivitas ISO yakni seratus sama dengan 25.600 serta sistem autofokus sebelas titik cross type.

Fitur lainnya yakni konektivitas bluetooth 4.satu untuk koneksi di HP maka bisa Anda gunakan dengan menggunakan aplikasi Nikon SnapBridge. Selain itu juga bisa dengan port micro-USB serta mini HDMI Type C. Baterainya juga tahan lama saat Anda gunakan untuk berlatih fotografi yakni seribu lima ratus lima puluh jepretan serta perekaman video Full Hd nya 60 FPS.

Canon EOS 1500D

Kamera DSLR untuk fotografer pemula berikutnya yakni Canon EOS 1500D. Kamera DSLR entry level ini adalah salah satu kamera terlaris. Memiliki kombinasi antara sensor CMOS yang resolusinya 24 MP serta prosesor gambar DIGIC 4 tentunya dapat menghasilkan tingkat sensitivitas ISO 100-6400 yang bisa ditingkatkan jadi 12.800. Sistem AF nya juga terdiri dari 9 titik fokus yang dimana titik tengah adalah jenis cross type. Konektivitas dari WiFi serta NFC juga tentu dimiliki.

Canon EOS 200D Mark II

Memiliki body yang cukup kecil jika dibandingkan dengan kamera DSLR lainnya maka kamera ini cocok dan pas digunakan oleh fotografer pemula. Mengapa demikian? Sebab kamera ini memiliki banyak mode otomatis.

Terdapat sensor dual pixel CMOS 24MP yang akan mendukung layar sentuh yang bisa diputar kedepan untuk kebutuhan selfie serta vlogging. Selain itu juga ada perekaman video yang didukung sampai dengan resolusi 4K.

Nikon D5600

Kamera ini adalah seri penerus D5500. Sudah lengkap dengan sensor APS-C 24 MP dengan prosesor EXPEED 4 bisa jadi kamera andalan untuk Anda yang suka dengan fotografi maupun videografi.

Nikon D5600 ini ditunjang dengan layar sentuh yang bisa diputar pengguna. Sehingga akan memudahkan dalam pengambilan sudut yang susah contohnya seperti terlalu tinggi maupun rendah. Nikon D5600 juga bisa merekam video Full HD satu080P pada 60 fps. Kamera DSLR untuk fotografer pemula bisa Anda simak rekomendasinya seperti diatas.